7 Rekomendasi Aplikasi Manajemen Keuangan

Aplikasi Manajemen Keuangan – Di zaman yang semua hal harus menggunakan uang. Sangat penting rasanya untuk mengelola keuangan secara pribadi. Kita harus mengelola keuangan kita dengan sangat baik, seperti memperhatikan penghasilan dan pengeluaran keuangan kita setiap tahun, setiap bulan bahkan setiap hari agar semuanya tetap seimbang. Dan untuk mengelola hal tersebut, sebaiknya menggunakan bantuan teknologi seperti aplikasi manajemen keuangan dan berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi manajemen keuangan terbaik yang patut kalian coba untuk membantu pengelolaan keuangan kalian.

Monefy

Monefy merupakan aplikasi yang memudahkan pengelolaan uang dengan memonitor pengeluaran kalian dengan cermat. Penggunaan aplikasi ini cukup sederhana, kalian hanya perlu mengetuk tipe pengeluaran seperti untuk pakaian, makanan, dan lain-lainnya dan memasukkan jumlah pengeluarannya. Kalian harus konsisten memasukkan semua pengeluaran dan pemasukkan dalam sebulan sehingga kalian dapat memiliki grafik intuitif yang menunjukkan kemana perginya uang kalian. Kalian juga dapat menentukan mata uang yang digunakan serta dapat memilih beberapa akun seperti dompet virtual atau memersonalisasi berbagai kategori.

Baca juga: Cara membuat database di Excel macro

Wallet

Wallet merupakan salah satu aplikasi untuk membantu mengelola keuangan kalian. Aplikasi ini sangat cocok digunakan karena mudah, praktis, dan cepat. Aplikasi ini memiliki berbagai pilihan mata uang, termasuk rupiah dan terintregasi dengan internet. Aplikasi ini juga dapat memperlihatkan grafik saldo keuangan kalian dalam 30 hari terakhir, serta memiliki fitur report otomatis yang dapat diatur juga periodenya dan budgeting yang mengontrol pengeluaran keuangan kalian.

AndroMoney (Expense Track)

AndroMoney merupakan salah satu aplikasi yang mudah dipakai untuk mencatat pengelolaan keuangan pribadi. Dengan penampilan yang menarik, semua data pendapatan dan pengeluaran kalian akan dicatat oleh aplikasi ini, serta terdapat fitur anggaran yang secara otomatis akan memperbandingkan dengan realisasi transaksi keuangan kalian. Tetapi, sebelum menggunakan aplikasi ini, kalian perlu membuat rekening terlebih dahulu yang digunakan untuk keluar-masuknya uang kalian, bisa berupa bank, kas hingga Paypal dan kartu kredit.

Money Lover

Money Lover merupakan salah satu aplikasi yang mudah untuk membantu kalian menganggarkan dan melacak keuangan kalian. Serta memiliki tambahan fitur detail keuangan seperti penghasilan dari gaji, tambahan pengeluaran dari kencan dan sebagainya hingga hadiah dan penjualan. Aplikasi ini juga bisa mengingatkan kalian untuk menagih dan untuk transaksi keuangan kalian.

Mint

Mint merupakan salah satu aplikasi keuangan yang sangat populer di kalangan milineal. Aplikasi ini menampilkan fitur all-in-one, kalian dapat mengatur beberapa hal dalam satu akun, seperti rekening bank, tagihan bulanan, pinjaman kredit, portopolio investasi hingga giro. Selain itu, kalian dapat mengelompokan anggaran belanja ke dalam beberapa kategori. Dan terdapat fitur yang dapat menampilkan keuangan kalian dalam bentuk grafik atau bagan yang dapat mempermudah melihat keuangan kalian.

Money Manager Expense & Budgenting

Money Manager merupakan aplikasi yang sangat cocok untuk kalian yang sudah terbiasa mencatat laporan keuangan. Dalam aplikasi ini, kalian dapat membagi transaksi ke tiga akun, yaitu tunai, kartu kredit dan rekening. Aplikasi ini dapat mencatat pengeluaran dan pemasukkan dari ketiga akun tersebut, serta dapat membaginya ke dalam berbagai kategori.

Baca juga: Cara mengaktifkan bluetooth di laptop

My Finances

My Finances merupakan salah satu aplikasi pengelolaan keuangan yang dapat membantu kalian mengendalikan keuangan kalian dengan sangat efektif. Kalian dapat menambahkan pengeluaran, penghasilan, kategori serta fitur lainnya. Dan menariknya, kalian dapat meyinkronkannya dengan kalender Google kalian, serta dapat memberitahukan tentang pengeluaran yang telah jatuh tempo maupun dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Itulah, beberapa rekomendasi aplikasi manajemen keuangan terbaik yang patut kalian gunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan komentar