Cara Membuat Artikel SEO Friendly dan Disukai Pembaca

JogjaLib.net – Artikel SEO adalah artikel yang dibuat untuk menggaet para pembaca dan meningkatkan visitor dalam mesin pencari. Artikel itu sendiri biasanya dibuat dengan banyak tujuan. Misalnya saja, untuk memberikan informasi, untuk membantu penjualan sebuah produk, dan untuk memberikan manfaat bagi orang banyak.

Maka dari itulah, artikel SEO friendly ini pastinya membutuhkan teknik tertentu supaya hasilnya bisa mencuri perhatian Google. Dengan artikel berbentuk SEO inilah diharapkan ketika ada seseorang yang mencari sesuatu di mesin pencari, maka artikel Anda bisa masuk di urutan yang pertama pada mesin pencari tersebut.

Keuntungan yang bisa didapatkan dengan berhasil mencapai peringkat 1 dari SEO google ini adalah bisa mendapatkan visitor yang banyak, ramai, lebih populer, dan bisa digunakan untuk membantu mempopulerkan bisnis Anda. Bahkan, bukannya tidak mungkin juga bila jumlah visitor Anda jumlahnya besar setiap hari, ini akan membuat para vendor dan online shop ingin numpang iklan dagangan di tempat Anda.

Alasan SEO Friedly Dibutuhkan dalam Artikel

Artikel SEO Friendly
SEO

Mengingat betapa pentingnya SEO friendly, maka kali ini akan kami jelaskan sekali lagi kenapa SEO itu dibutuhkan dalam pembuatan artikel. Karena SEO itu sendiri sebenarnya sama seperti dalam dunia nyata. Ini adalah sebuah cara bagaimana orang dapat merekomendasikan usaha dan tokonya ke teman dalam rekomendasi yang pertama.

Selanjutnya, kenapa blog itu selalu butuh SEO, maka jawabannya pastinya panjang. Karena, berdasarkan analisa, pengunjung blog itu pastinya memiliki 3 jalur yang dapat ditempuh. Yaitu, bisa dengan cara langsung mendatangi lewat domain, bisa lewat share dari media sosial, dan bisa mendapatkannya dari google.

Jika blog Anda telah melekat kuat dengan konten yang menarik, ini pastinya akan membuat orang-orang datang ke situs Anda tanpa perantara. Namun tentu saja biasanya blog yang ramai itu memiliki konten tertentu. Yaitu, teknologi, otomotif, traveling, dll. Sedangkan, untuk pengunjung yang datang dari share madia sosial biasanya mereka akan langsung berdatangan saat melihat ada konten yang viral.

Yang terakhir adalah kenapa SEO itu dibutuhkan, itu karena agar mendapat banyak pengunjung. Pengunjung yang datang ke situs Anda atas saran google ini dapat dilakukan ketika konten blog Anda tidak kuat mendatangkan pengunjung atau kurang viral. Sehingga, solusinya adalah membuat konten yang SEO. Agar pengunjung yang berdatangan bisa ribuan atau bahkan jutaan dalam sehari.

Maka dari itulah, setiap blog atau situs itu harus SEO. Karena percuma bila Anda sudah membuat artikel tapi ternyata tidak ada yang membacanya. Maka dari itulah, untuk mengatasinya, mulailah belajar SEO. Dengan langkah yang tepat, Anda bisa meramaikan blog Anda tersebut dengan mudah!

Cara Menulis Artikel SEO Friendly

Jasa Artikel SEO Friendly
Artikel SEO Friendly

Untuk bisa membuat artikel yang SEO friendly, pastikan Anda membuat situs yang konsisten dan memberikan informasi yang dibutuhkan dan disukai para pembaca. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan banyak iklan dan pengunjung. Karena, kesuksesan situs itu adalah daya tarik tersendiri pada semua pebisnis online.

Dengan situs yang sukses, Anda bisa menjadikannya sebagai ladang untuk menjual produk. Namun, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk membuka jaringan yang lebih luas dan memberikan informasi yang bermanfaat untuk semua orang. Karena biasanya, situs yang populer adalah situs yang bisa memberi informasi menarik untuk dunia luar tanpa batas.

Tidak hanya itu saja, Google umumnya juga akan menghargai situs yang berkualitas baik. Google inilah yang nantinya akan memberikan apresiasi terhadap situs yang selalu konsisten dalam memberikan informasi tentang tema tertentu. Fokus terhadap sebuah web bisa menjadi urutan pertama pada mesin pencarian. Berikut ini adalah cara terbaik untuk membuat artikel yang SEO friendly, antara lain:

Cari Keyword Paling Disukai Pengguna Internet

Keyword Jasa Penulis Artikel
Keyword

Keyword atau kata kunci ini adalah salah satu cara untuk membuat artikel disukai semua pembaca. Sehingga, Google akan meletakkan situs Anda atau artikel pada urutan pertama mesin pencarian. Untuk mendapatkan kata kunci yang paling ramai di internet, Anda bisa memanfaatkan Google Planner.

Barulah setelah berhasil menemukan kata kunci yang tepat, silahkan masukkan link yang telah ditargetkan tersebut. link ini bisa berupa artikel atau situs yang akan mengantar pembaca ke pengunjung situs yang mau dioptimasi dalam mesin pencari Google. Disinilah nantinya peluang Anda untuk mendapatkan kunjungan bisa semakin lebih banyak lagi.

Buat Judul yang Menantang

Tidak hanya keyword saja yang harus diperhatikan, namun Anda juga harus bisa menciptakan judul yang penuh tanda tanya dan harus menantang. Sehingga, judul ini nanti bisa membuat para pembaca menjadi penasaran. Judul yang menantang inilah yang nantinya akan membuat semua orang masuk ke dalam situs Anda atau bahkan mau klik artikel Anda tersebut.

Maka dari itulah, pastikan judul buatan Anda tersebut tidak memiliki kelemaha dulu. Karena judul ini nanti akan membuat artikel Anda menjadi SEO. Dan pastinya, dengan artikel yang SEO ini akan membuat jumlah pembacanya semakin banyak. Bahkan, ternyata ada juga beberapa artikel yang sebenarnya tidak lengkap, tapi karena judulnya bagus, pembacanya jadi suka.

Perhatikan Jumlah Katanya dalam Artikel

Sebenarnya untuk membuat artikel yang SEO friendly itu tidak ada batasan maksimal dan batasan minimumnya. Namun, beberapa orang biasanya lebih suka membuat tulisan 500 kata menjadi artikel yang SEO. Dengan jumlah kata 500 inilah diharapkan bisa memberikan informasi yang lebih lengkap.

Untuk panjang kata 500 ini juga dianggap artikel yang tidak akan membosankan untuk dibaca. Karena umumnya beberapa pemburu informasi internet adalah orang-orang yang simple dan tidak mau dibuat pusing untuk membaca artikel yang jumlah katanya ada banyak dan sangat panjang.

Sisipkan Back Link

Backlink dan Link Building
Backlink

Selain bisa memasukkan link di keywordnya, Anda harus memasukkan link pada LSI juga. LSI inilah yang nantinya akan membantu Anda agar bisa menemukan situs yang memang ditargetkan menjadi peringkat pertama dalam mesin pencari. Maka dari itulah, jangan pernah lelah untuk mengajak pembaca mengeklik link yang disiapkan dalam artikel. Karena ini adalah kucni utama agar Anda bisa menarik perhatian para pembaca. Pastinya Anda juga tidak boleh terlalu memaksakan. Namun, pakai kalimat yang halus agar tidak terlihat dipaksakan.

Perhatikan Teknik SEO Pesaing Anda

Ini adalah hal terakhir yang harus diperhatikan ketika ingin membuat artikel yang SEO friendly. Anda harus mempelajari teknik penulisan pesaing Anda. Pastikan Anda tahu bagaimana cara pesaing Anda bisa mendapatkan banyak kunjungan setiap hari. Jadikan pesaing itu sebagai motivasi Anda untuk meningkatkan visitor Anda.

Teknik SEO dari pesaing ini bisa menjadikan Anda mempunyai referensi situs yang banyak untuk mengundang para visitor dan pembaca. Maka dari itulah, sebaiknya jangan pernah jenuh untuk terus berusaha menciptakan artikel SEO yang berkualitas. Agar Anda bisa membuat artikel yang benar-benar SEO dan menguntungkan untuk Anda sendiri.

Demikian sepintas tips yang bisa Anda gunakan untuk membuat konten SEO. Jika Anda merasa sulit melakukan optimasi artikel SEO, gunakan jasa penulis artikel SEO yang saat ini cukup banyak bertebaran di google, salah satunya saungwriter.com. Apabila artikel ini bermanfaat, ayo bantu share ke media sosial Anda.

-- ADVERTISEMENT --

Leave a Comment