Cara Membasmi Rayap Secara Alami

Cara Membasmi Rayap Secara Alami – Masalah timbulnya rayap pada rumah sering kali menjadi persoalan yang dihadapi oleh para pemilik rumah. Yang menjengkelkan umumnya rayap dapat membuat kusen kayu dan jendela menjadi keropos sehingga berbahaya dan juga terlihat tidak lagi menarik. Oleh karena itu banyak yang ingin tahu bagaimana cara membasmi rayap secara alami.

Tentu saja dalam membasmi rayap yang bersemayam di dalam rumah dapat dilakukan melalui berbagai macam cara. Salah satunya dengan menggunakan bahan serta obat kimia yang banyak dijual secara bebas di pasaran. Sayangnya cara seperti ini bisa mendatangkan masalah baru yang tidak kalah sulitnya, yaitu merusak lingkungan dan kurang baik untuk kesehatan. Hingga pada akhirnya cara alami selalu dipilih sebagai cara yang terbaik untuk dilakukan. Nah, bagi yang penasaran bagaimana cara dan langkahnya, berikut ini beberapa cara membaasmi rayap secara alami yang bisa diterapkan.

Memakai Sinar Matahari

Salah satu cara terbaik untuk membasmi adanya rayap pada rumah secara alami dan gratis yaitu dengan pencahayaan yang cukup. Sebisa mungkin usahakan supaya ventilasi dan pencahayaan di dalam rumah memadai. Pastikan bagian yang mengandung banyak kayu terkena sinar matahari secara maksimal. Sehingga dengan demikian maka resiko area kayu menjadi lembap dan ditinggali rayap dapat dihindari sebisa mungkin.

Menggunakan Air Cucian Beras

Beberapa orang lebih memilih menggunakan air cucian beras untuk menghilangkan rayap yang membandel pada kusen pintu dan jendela. Caranya dengan menyimpan air bekas cucian beras sehari-hari lalu memasukkan pada botol penyemprot. Semprotkan secara berkala pada bagian pintu dan jendela yang diduga terdapat rayap serta telur-telurnya. Jika dilakukan secara teratur maka kemungkinan besar rayap bisa berkurang dan resiko kayu yang rusak bisa dihindari.

Memakai Kapur Barus

Jika ingin menggunakan cara yang mudah maka bisa juga dengan menggunakan kapur barus pada area tertentu. Terutama di dekat kusen pintu dan jendela supaya rayap enggan datang dan merusak area tersebut. Namun sayangnya bau kapur barus umumnya cukup menyengat dan kurang baik jika memiliki anak kecil. Bahkan terdapat resiko dapat ditelan oleh binatang kesayangan. Oleh karena itu banyak yang kurang setuju dengan penggunaan kapur barus, karena dianggap lebih berbahaya dan mengadung racun bukan hanya untuk rayap saja.

Menggunakan Minyak Atsiri

Cara membasmi rayap secara alami berikutnya yaitu dengan cara menggunakan minyak atsiri. Tentunya bukan hal yang sulit untuk memperoleh jenis minyak yang satu ini. Biasanya minyak atsiri dapat dijumpai di pasar ataupun jenis toko tertentu. Menggunakannya juga tidak sulit dan cukup semprotkan pada bagian kusen kayu yang terlihat dimakan rayap. Maka secara seketika rayap akan hilang dan kayu dapat awet bertahan lama.

Itulah beberapa cara membasmi rayap secara alami yang dapat membantu supaya rayap di dalam rumah hilang tidak berbekas. Jika dirasa cara yang alami ini masih menyulitkan dan tidak memberikan hasil yang maksimal, maka cobalah untuk menggunakan jasa anti rayap profesional. Tentu saja ada banyak yang menawarkan jasa tersebut, namun belum tentu semuanya baik dan dapat dipercaya. Jika tidak ingin salah pilih dan memastikan penggunaan jasa profesional terbaik di Indonesia, maka sebaiknya serahkan saja pada https://fumida.co.id. Bukan hanya berpengalaman dan profesional di bidangnya, namun juga memberikan harga yang bersahabat serta memberikan garansi terhadap hasil pekerjaannya. Jadi, jangan ragu, segera hubungi https://fumida.co.id dan jadikan rumah Anda bebas rayap seketika!

Tinggalkan komentar