Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Website Orang Lain

Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Website Orang Lain – Sebagai pemilik website maka tentu saja kita ingin supaya traffic website kita tinggi, kita ingin banyak orang yang mengunjungi website kita. Tidak hanya dalam berbisnis saja, jika kita memiliki website maka tentu ada website kompetitor bukan? Seringkali kita merasa penasaran dengan jumlah pengunjung website orang lain bukan? Mungkin beberapa dari anda ingin mengetahui jumlah pengunjung web orang lain karena ingin mempelajari strategi mereka untuk menaikkan traffic. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi penting kepada anda untuk cara mengetahui jumlah pengunjung website orang lain dengan cepat. Simak beberapa caranya di bawah ini.

  1. Menggunakan SimilarWeb

Cara pertama yang bisa anda gunakan untuk tahu berapa jumlah dari pengunjung website orang lain adalah anda bisa menggunakan SimilarWeb. Sebenarnya SimilarWeb merupakan salah satu situs yang bisa kita gunakan untuk web analytics. SimilarWeb juga meneydiakan tools website traffic estimator yang memungkinkan kita untuk mengetahui perkiraan pengunjung sebuah website secara gratis. Anda bisa mengaksesnnya pada laman utama mereka, kelebihannya adalah anda tidak hanya bisa melihat perkiraan jumlah pengunjung website namun juga bisa melihat fluktuasinya dari bulan-bulan sebelumnya. Masih banyak lagi data yang bisa anda temukan di website ini yaitu jumlah traffic berdasarkan negaranya, sumber dari traffic, presentasi organic traffic, dan juga minat traffic. Jika anda berminat untuk mencobanya maka bisa langsung mencoba SimilarWeb.

  1. Menggunakan Ahrefs

Cara mengetahui jumlah pengunjung website orang lain yang kedua adalah anda bisa menggunakan Ahrefs. Jika tadi SimilarWeb ini bisa anda gunakan secara FREE, maka ahrefs harus melakukan pembayaran atau pembelian paket jika ingin menggunakannya. Namun tools yang satu ini bisa dibilang sangatlah ampuh untuk anda yang ingin tahu pengunjung website orang lain. Bahkan anda juga bisa mendapatkan informasi lain seperti misalnya sumber backlink di web kompetitor, detail keywords nya berdasarkan pencarian terbanyak, dan juga banyak fitur lagi yang lainnya. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan Ahrefs untuk melakukan riset keyword dan membangun link supaya website anda mencapai ranking tertinggi dan juga bisa mendapatkan traffic yang baik.

  1. Menggunakan Alexa

Cara mengetahui jumlah pengunjung website orang lain yang selanjutnya adalah dengan menggunakan tools bernama Alexa. Alexa merupakan salah satu tools yang dimiliki oleh Amazon dan merupakan salah satu tools yang cukup populer di dunia. Jika anda ingin mengetahui berapa jumlah pengunjung website orang lain atau website kompetitor, maka caranya sangatlah mudah karena anda hanya perlu untuk berlangganan secara premium menggunakan Alexa, kemudian pada menu website traffic statistics, anda bisa memasukkan doamin atau alamat situs yang anda ingin ketahui jumlah pengunjungnya tersebut. Kemudian nantinya anda akan melihat beberapa informasi terkait dengan keyword misalnya kata kunci “ situs freelancerdan juga traffic, untuk melihat informasi yang lebih detail maka anda bisa klik tombol trafic metrcis. Anda juga bisa melihat jumlah pengunjung website tersebut sesuai dengan negaranya.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai cara untuk melihat jumlah pengunjung website orang lain. Dengan melihat atau mengetahui jumlah website orang lain maka tentu saja akan semakin memudahkan anda untuk tahu kelebihan dan kelemahan dari website kompetitor. Anda juga bisa belajar mengenai strategi mereka untuk meningkatkan traffic website anda sendiri. Semoga artikel yang kami bagikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat untuk anda semuanya yang ingin tahu traffic dari web orang lain.

Tinggalkan komentar