Carica Wonosobo Oleh-Oleh Khas Wisata Jawa Tengah

Carica Wonosobo merupakan salah satu buah khas dari Dataran Tinggi Dieng. Merupakan jenis pepaya gunung yang banyak ditawarkan jika berkunjung ke Wonosobo. Hanya saja, sudah mengalami pengolahan sedemikian rupa sehingga bisa dikonsumsi.

Para pengolah buah carica biasanya selalu kreatif. Karena bisa menjadi beraneka macam kuliner yang cukup nikmat. Sehingga buah ini selalu dijadikan oleh-oleh khas.

Carica Wonosobo Alias Buah Pepaya Gunung

Wonosobo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah. Memiliki deretan wisata yang cukup menarik dan digandrungi banyak orang. Sayang sekali jika kamu melewatkan wisata di wilayah Wonosobo.

Carica Wonosobo Oleh-Oleh Khas Wisata Jawa Tengah
Carica Wonosobo Oleh-Oleh Khas Wisata Jawa Tengah

Carica memang sekilas mirip dengan buah pepaya. Hanya saja, buah ini hanya tumbuh di kawasan Dieng dengan ketinggian 1.500-3.000 mdpl. Kamu yang berkunjung ke sana pasti akan melihat pohon carica yang tingginya 2-3 meter.

Namun, ukuran buah ini lebih kecil daripada buah pepaya pada umumnya. Jika ditelusuri dari daerah asalnya, buah ini bukan asli Indonesia. Buah carica dibawa pertama kali penjajah Belanda. Asalnya dari dataran tinggi Andes, Amerika Selatan.

Carica Wonosobo merupakan jenis buah yang ada di sepanjang tahun. Ada puncak masa panen terbanyak biasanya di bulan Maret-April. Kamu bisa dengan mudah menemukan buah ini di ladang lereng bukit, pekarangan rumah penduduk, dan kebun yang ada di sana.

Bisnis Carica

Seiring dengan berjalannya waktu, banyak orang yang membudidayakan buah carica. Masyarakat disana sungguh kreatif karena berhasil mengolah carica menjadi makanan dan minuman yang bermanfaat. Mengingat buah ini tidak bisa dikonsumsi langsung karena getahnya bisa membuat lidah gatal.

Selain itu, carica memiliki banyak kandungan dan manfaat untuk kebutuhan sehari-hari. Khasiatnya inilah yang selalu diincar oleh banyak orang. Bahkan para wisatawan Wonosobo sudah mengetahui khasiat dari buah ini.

Karena sudah ada teknologi yang canggih memicu pembuatan carica sebagai produk kosmetik dan perawatan. Pasalnya, dipercaya bisa mengobati penyakit kulit.

Disamping itu, carica Wonosobo memiliki kandungan vitamin A. Tentu baik untuk kesehatan mata. Ada juga kandungan vitamin B yang bisa membantu metabolisme tubuh. Dengan kandungan vitamin E, maka buah carica bisa menjaga kesegaran kulit.

Tak hanya itu, carica memiliki zat arginin yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker. Hal ini tentunya akan diminati oleh para wanita. Karena bisa mencegah terjadinya kanker payudara.

Manisan Khas Wonosobo

Nah, buat kamu yang penasaran dengan buah carica bisa langsung datang dan bermain ke Jawa Tengah. Sempatkan untuk mampir ke daerah Wonosobo dan sekitarnya. Kamu akan mendapatkan kesempatan mencicipi hingga membawa pulang carica.

Salah satu oleh-oleh khas adalah manisan carica Wonosobo yang cukup populer. Mengingat bahwa bahan dasar pembuatan manisan ini 100% carica asli. Sehingga menghasilkan rasa khas yang cukup digandrungi banyak orang.

Kamu wajib mencoba salah satu manisan dari Sumbing Segar yang memanjakan lidah. Semua bahan dipadukan dengan konsep alami dan natural tanpa pengawet. Bahkan sudah mendapatkan label aman dikonsumsi.

Carica sumbing segar merupakan sebuah produk yang mengutamakan SOP keamanan. Sehingga sudah dipercaya dengan khasiat dan kelezatannya. Kamu bisa menemukan carica ini di berbagai tempat wisata.

Kemasan carica sangat aman dan praktis. Bisa kamu bawa kemana saja sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa menikmati carica sambil melihat pemandangan alam yang indah.

Kamu akan mendapatkan best view dan best culinary dari wisata yang ada di kawasan Wonosobo. Hal ini akan membuat kamu semakin betah. Apalagi manisan carica yang bisa meningkatkan mood kamu.

Harga Carica Murah dan Lezat

Berbicara mengenai carica Wonosobo memang tidak ada habisnya. Kamu akan mendapat berbagai penawaran spesial. Pasalnya, ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Walaupun begitu, harga carica ini tidak membohongi kualitasnya. Dengan harga yang terjangkau, mampu memberikan suguhan carica lezat tanpa bahan buatan. Selain itu, keamanannya sudah diuji dan mendapatkan sertifikasi BPOM serta berbagai izin lainnya seperti halal, barcode, izin usaha, dan lain-lain.

Tentu saja manisan ini juga kaya akan manfaat yang datang dari buah carica secara langsung. Cocok dikonsumsi siapa saja yang menginginkannya. Kamu wajib membawakan oleh-oleh ini untuk keluarga di rumah.

Tak heran bila carica Wonosobo menjadi salah satu oleh-oleh khas dengan mutu dan kualitas terjamin. Segera borong carica Sumbing Segar dan dapatkan berbagai penawaran menarik lainnya.

Tinggalkan komentar