Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Cepat

JogjaLib.net  – Sebagai mahkota manusia, tak heran jika rambut sering kali mendapat perawatan serta perhatian spesial. Dimana dengan rambut yang indah, penampilan Anda bisa terlihat jauh lebih sempurna dan tentunya berdampak pada rasa percaya diri yang kian meningkat.

Ya, baik wanita maupun pria sangat memerlukan perawatan rambut yang baik. Selain itu, rambut juga membutuhkan penataan yang indah sehingga penampilan Anda akan tampak jauh lebih sempurna.

Salah satu penataan dan perawatan rambut yang sering kali dilakukan Anda mungkin adalah meluruskan rambut menggunakan catok. Namun tahukah Anda jika cara ini sebenarnya sangat tidak disarankan karena bisa merusak rambut dan membuatnya menjadi kering.

Meskipun begitu Anda tak perlu khawatir karena Anda bisa mencoba cara meluruskan rambut secara alami dan cepat tanpa merusaknya. Benar sekali, dengan menggunakan bahan-bahan alami Anda bisa meluruskan rambut secara permanen.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Cepat

Apa sajakah bahan-bahan yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut bergelombang secara alami dan permanen? Berikut adalah beberapa diantaranya.

  1. Minyak almond

Minyak almond
Minyak almond

Selama ini mungkin Anda hanya sering menggunakan kacang almond sebagai bahan campuran kue atau topping kue saja. Namun tahukah Anda jika almond bisa diolah dan didapatkan minyaknya? Minyak almond inilah yang nantinya memiliki manfaat begitu beragam, salah satunya yaitu untuk meluruskan rambut secara alami. Cara meluruskan rambut secara alami dan cepat menggunakan minyak almond pun sangat mudah.

Anda hanya perlu mencampurkan beberapa tetes minyak almond pada condisioner, kemudian gunakan setiap kali Anda habis keramas. Nah cara ini selain mampu membuat rambut tampak lebih lurus juga bisa membuat rambut jauh lebih halus dan lembut.

  1. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun
Minyak Zaitun

Selain minyak almond, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk meluruskan rambut secara alami. Benar sekali, minyak dengan seribu manfaat ini pun mampu  menjadikan rambut bergelombang bahkan keriting Anda jadi lebih lurus.

Bahkan minyak zaitun yang akan membuat rambut Anda tampak lebih berkilau dan indah. nah cara penggunaan minyak zaitun untuk meluruskan rambut adalah sebagai berikut.

  • Siapkan beberapa sendok minyak zaitun kemudian panaskan.
  • Tambahkan setengah cangkir daun rosemary pada minyak zaitun yang sudah panas.
  • Setelah agak hangat remas-remas daun rosemary dna tunggu hingga dingin
  • Usapkan minyak zaitun dan ekstrak daun resoemary ini pada rambut Anda dan tunggu selama 30 menit sembari dipijat-pijat ringan.
  • Bersihkan dan keramas lah menggunakan shampo dan kondisioner.
  1. Minyak kedelai

Minyak kedelai
Minyak kedelai

Masih dalam jenis minyak-minyakan, kali ini Anda bisa menggunakan minyak kedelai untuk memberi efek lurus pada rambut Anda. ya, minyak yang jarang digunakan untuk masak karena kandungan omega-3 nya yang terlalu tinggi dan bisa menyebabkan peradangan ini bisa Anda gunakan untuk meluruskan rambut secara alami, caranya yaitu.

  • Siapkan satu sendok minyak kedelai dan dua sendok minyak jarak.
  • Campur dan panaskan kedua minyak ini kemudian tunggu hingga dingin.
  • Oleskan pada rambut dan beri pijatan ringan pada kulit kepala.
  • Diamkan selama 30 menit hingga kandungan minyak meresap sempurna.
  • Terakhir bilas menggunakan shampoo dan kondisioner.

Mudah bukan  cara meluruskan rambut secara alami dan cepat? Selain mampu membuat tampilan rambut Anda tampak jauh lebih lurus, bahan-bahan di atas juga akan membuat rambut Anda tampak lebih indah serta ter nutrisi.

Coba dan buktikan sendiri bagaimana hasilnya.

-- ADVERTISEMENT --

Leave a Comment