Cara Membuat Tulisan Bervariasi di WhatsApp

Cara Membuat Tulisan Bervariasi di WhatsApp

JogjaLib.net – Apakah kalian pengguna setia aplikasi chat WhatsApp? Berkomunikasi dengan teman main, teman kerja, teman nongkrong melalui WhatsApp, banyak juga group group tempat belajar ilmu yang tidak di dapat di pendidikan formal tetapi bisa didapat melalui aplikasi WhatsApp. Membuat aplikasi ini banyak manfaat, tetapi terkadang chat dengan bentuk tulisan yang itu – itu ada ternyata membosankan.

Ada cara membuat chat WhatsApp lebih asyik, adalah dengan membuat bentuk tulisan yang bervariasi. Seperti tulisan tebal, tulisan miring, dicoret atau dengan jenis tulisan yang beda seperti biasanya yaitu monospace.

Selain itu penggunaan bentuk tulisan yang berbeda seperti tebal dan miring adalah untuk menandakan pesan yang lebih penting, karena akan mendapat perhatian lebih dari si pembaca pesan. Selain itu ya buat seru – seruan aja dengan teman chat.

Nah, bagaimana sih cara membuat tulisan yang bervariasi tersebut di WhatsApp? Disini kita akan membahas cara sederhananya. Simak baik – baik ya guys.

Cara Membuat Tulisan Bervariasi di WhatsApp

Cara Membuat Tulisan Bervariasi di WhatsApp
Cara Membuat Tulisan Bervariasi di WhatsApp

Membuat Tulisan Tebal

Cara yang petama kita bahas adalah bagaimana cara membuat tulisan tebal di WhatsApp. Caranya pun sangat mudah hanya menambahkan tanda bintang diawal dan dikahir tulisan. Seperti :

*ini tulisan tebal*

Membuat Tulisan Miring (Italic)

Cara kedua yang akan kita bahas dalah bagaimana membuat tulisan miring di WhatsApp. Sama seperti cara diatas pun sangat mudah, hanya menambahkan baris bawah di awal dan akhir tulisan. Contohnya :

_ini tulisan miring_

Membuat Tulisan Dicoret (Strikethrough)

Cara ketiga yang kita bahas adalah bagaimana cara membuat tulisan dicoret pada WhatsApp. Biasanya ini diperlukan untuk mereka yang jualan online menggunakan WhatsApp, fungsinya adalah untuk memberikan harga sebelum dan sesudah barang yang akan dijual. Cara ini biasanya lebih efektik untuk menarik pembeli karena melihat diskon harga yang lumayan besar. Nah, caranya pun sangat mudah, hanya dengan menambangkan kode ~ di depan dan akhir tulisan. Seperti :

~ini tulisan coret~

Membuat Tulisan Dengan Font Monospace

Cara yang terakhir yang akan kita bahas adalah membuat tulisan dengan bentuk font monospace (jarang 1 spasi). Caranya sangat mudah, tinggal menambahkan tiga tanda kutip terbalik di awal dan akhir tulisan yang ingin dibuat bentuk font monospace. Contohnya seperti :

”’ini tulisan monospace”’

Satu lagi yang perlu diperhatikan, beberapa kode atau simbol yang digunakan tidak langsung terlihat di keypad handphone. Kalian harus merubahnya ke bagian angka ataupun tanda baca. Caranya dengan menekan tombol 123 pada keyboard kamu.

Nah, bagaimana artikel tentangĀ Cara Membuat Tulisan Bervariasi di WhatsApp, menarik bukan? Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu, tunggu tips – tips menarik lainnya dari kami dan selalu pantau tulisan – tulisan kami. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *